30 Desember, 2008

Aksesori motor di Manado MAHAL SEKALI

Saya sedang berencana modif n lengkapin aksesori buat TVS Apache RTR 160 yang baru berumur 1 bulan. Setelah keliling sana-sini, ternyata agak sulit cari aksesorinya.
Selain motor baru, ukuran ban belakang yg 18" juga agak kurang familier bagi bengkel disini, mereka sarankan ganti aja velg dengan punya Tiger.
Saya mulai pilih2 aksesori, mulai dari velg radial 17" lokal merk Speed harganya dah 1,6 jt, trus ban radial BS satu bijinya 850 ribu, baru box samping merk Bivi ditawarkan 3,2jt sampe 8 jt, trus yang dibelakang 2 jt.
Setelah saya cek harga Jakarta ternyata box Bivi cuman 1,1 jt.
Wah... berabe juga nich, kalo jadi orang daerah tertinggal. Apa aja jadi mahal. 
Bikin Begel (itu sebutan montir di sini untuk pipa pengaman dibawah/ samping mesin) harganya 350 ribu. Padahal kalo saya bikin di Jogja paling cuman 125 ribu.
Memang sich bengkel yg saya datengin ini yang paling lengkap dan punya montir yg sebagian besar anak Jawa. Makanya siapa aja yang punya ilmu tentang motor baik mesin dan modifikasi ada kesempatan peluang kerja dan bisnis bagus disini. Masalah mendandani motor, disini gak ada batas umur, meski dah pensiunan motornya trendy n keren2 lho.... Apalagi kalo yg punya anggota polisi, motor Tiger pasti dech dah full variasi, lha wong yang punya Thunder aja aksesorinya dah lebih mahal dari harga motornya, lagipula disini polisi orangnya gagah2 sekali, selain body tinggi besar, tampangnya juga banyak yg ganteng.
So.... kalo ada info tentang aksesori yang bisa dibeli diluar Manado n harga murah, bantuin dong infonya......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, coba mas berkunjung ke blog saya.

Saya sudah dari Juni 2008 membahas TVS Apache yang saya beli sebulan sebelumnya. Ramai juga, sampai divisi marketing TVS pusat juga mengamatinya yang kemudian dilaporkan ke Pak Srinivasan (bossnya TVS).

ARCI alias apache riders community indonesia telah melakukan beberapa turing. Yang terdekat adalah ke Yogya 24-26 Januari 2009.

Mengenai aksesoris kita bisa bantu dengan kontak ke divisi USAHA ARCI. Ada topik di blog saya mengenai asesoris2.

Keep brotherhood. Keep safety riding.

Viva TVS. Viva Apache.